Penandatanganan Berita Acara Hasil Rekapitulasi

Ditulis pada Selasa, 21 Maret 2017 oleh: admin

Hasil akhir rapat pleno rekapitulasi KPU Kabupaten Serang, perolehan suara pasangan nomor urut 1 Wahidin Halim – Andika Hazrumy yang diusung 7 partai mendapatkan perolehan suara memperoleh sebanyak 365.755 atau 55.30 suara dan pasangan no urut 2 H. Rano Karno, S.IP dan H. Embay Mulya Syarief memperoleh 295.618 atau 44.70% suara total perolehan suara sah calon sebanyak 685.407 suara Ketua KPU Kabupaten Serang Muhamad Nasehudin mengatakan hasil Rapat Pleno Rekapitulasi Pilgub Banten di kabupaten Serang bukan hasil final namun hasil tersebut merupakan hasil resmi dan dapat dipertanggungjawabkan. Dan Penetapan Hasil akan di laksanakan oleh KPU Provinsi Banten

Kendati demikian, meski KPU sudah menetapkan hasil perolehan suara. Namun pihaknya belum menentukan pemenang Pilgub Banten 2017. Karena ,masih ada 1 (satu) Tahap lagi, di Rekapituliasi Tingkat provinsi dan berdasarkan Undang undang Nomor 10 Tahun 2016 tentang Pemilihan Gubernur, Bupati, dan Walikota penetapan pemenang menunggu proses di Mahkamah Konstitusi (MK) apakah nanti ada gugatan atau tidak.

“Sekarang ini penetapan rekapitulasi penghitungan suara, bukan penetapan pemenangnya. Penetapan pemenangnya menunggu hasil Pleno di KPU Provinsi juga di MK apakah ada gugatan atau tidak. Intinya kita menunggu dari MK penetapan pemenangnya,” tegas Nasehudin.

Dengan hasil rapat pleno ini, nasehudin berharap agar pihak yang kalah dalam Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Banten tahun ini bisa menerima kekalahan tersebut atau legowo. “Sesuai dengan kesepakatan awal, pasangan calon harus siap menang dan siap kalah. Terima hasil ini dengan legowo,” tandasnya. .

Selanjutnya diakhiri penandatanganan berita acata rapat pleno Rekapitulasi hasil perolehan suara Gubernur dan Wakil Gubernur Banten Tahun 2017, oleh Saksi kedua Pasangan Calon dan Ketua, anggota KPU Kabupaten Serang

Komentar: 0 Bagikan: Share on Google+ Cetak: Kategori: Berita Daerah

Sosialisasi Pendidikan Pemilih Di kalangan Pemilih Pemula, Agar Pengetahuan Pemilu Terbentuk Lebih Awal

Dalam mengisi kekosongan waktu setelah penyelenggaran Pemilu Legislatif, Pemilu

Persiapan Pelaksanaan Pendidikan Pemilih

Dalam rangka persiapan pelaksanaan Pendidikan Pemilih, KPU Kabupaten Serang laku

Undang-Undang Nomor 7 Tahun 2017 Tentang Pemilihan Umum telah disahkan dan ditandatangani oleh Presiden RI

Undang-Undang Nomor 7 Tahun 2017 Tentang Pemilihan Umum telah disahkan dan ditan


Tinggalkan Komentar


Layanan Informasi

Buku Tamu

 

Poling

Bagaimana tampilan Website KPU Kabupaten Serang saat ini

Statistik Pengunjung

  • 36176 Total Pengunjung
  • 3872 Unique Visitors
  • 97 Jumlah konten
  • 54.224.49.217 IP Anda
  • 02:23, 27/09/2017 Mengakses Sejak