Lounching Rumah Pintar Pemilu

Ditulis pada Rabu, 09 Agustus 2017 oleh: admin

Dalam rangka mengedukasi masyarakat akan pentingnya pemilu dan berdemokrasi, KPU Banten meresmikan Rumah Pintar Pemilu KPU KABUpaten Serang di Jl Kitapa 33 cilame , Kota Serang, Banten. Hadir dalam peresmian tersebut Ketua KPU Banten, Agus Supriyatna Kepala Dinas Disdukcapil dan Komisioner KPU Provinsi Banten .

Dalam sambutannya, Ketua KPU Banten Agus Supriyatna mengatakan, Rumah Pintar Pemilu merupakan upaya mengedukasi kepada pra pemilih, pemilh pemula dan masyarakat umum dalam pentingnya berdemokrasi memilih pemimpin daerah. Di Rumah Pintar nanti akan berisi berbagai informasi terkait pemilu berupa buku dan riset-riset terkait Pilkada.

"KPU punya keinginan kuat memiliki pusat kajian atau penelitian berkaitan dengan demokrasi di Banten," kata Agus Supriyatna di Aula Kantor KPU Kabupaten Serang, Selasa (03/04/2017).

Menurut Ketua KPU Kabupaten Serang,  Nasehudin pembuatan Rumah Pintar Pemilu bisa digunakan sebagai tempat di mana masyarakat datang untuk menjadi paham dan pintar mengenai politik, demokrasi dan apa itu hakikat pemilu.

Akhir-akhir ini, masyarakat semakin menganggap pemilu semakin tidak penting. Problem itu menurutnya harus dipikirkan bersama apalagi, sinisme masyarakat terhadap pemilu dan politik bisa berbahaya dalam memilih pemimpin yang tidak capable., lanjut Nasehudin

"Ini harus menjadi sarana masyarakat semakin sadar pentingnya pemilu dan semangat dalam partisipasi pelimu. Makanya ini signifikan di Kabupaten Serang," ujar Nasehudin

Komentar: 0 Bagikan: Share on Google+ Cetak: Kategori: Berita Daerah

Sosialisasi Pendidikan Pemilih Di kalangan Pemilih Pemula, Agar Pengetahuan Pemilu Terbentuk Lebih Awal

Dalam mengisi kekosongan waktu setelah penyelenggaran Pemilu Legislatif, Pemilu

Persiapan Pelaksanaan Pendidikan Pemilih

Dalam rangka persiapan pelaksanaan Pendidikan Pemilih, KPU Kabupaten Serang laku

Undang-Undang Nomor 7 Tahun 2017 Tentang Pemilihan Umum telah disahkan dan ditandatangani oleh Presiden RI

Undang-Undang Nomor 7 Tahun 2017 Tentang Pemilihan Umum telah disahkan dan ditan


Tinggalkan Komentar


Layanan Informasi

Buku Tamu

 

Poling

Bagaimana tampilan Website KPU Kabupaten Serang saat ini

Statistik Pengunjung

  • 36205 Total Pengunjung
  • 3872 Unique Visitors
  • 97 Jumlah konten
  • 54.224.49.217 IP Anda
  • 02:34, 27/09/2017 Mengakses Sejak