Persiapan Pelaksanaan Pendidikan Pemilih

Ditulis pada Selasa, 05 September 2017 oleh: admin

Dalam rangka persiapan pelaksanaan Pendidikan Pemilih, KPU Kabupaten Serang lakukan koordinasi dengan Kepala Kantor Cabang Dinas Pendidikan Provinsi Banten yanga menaungi SMA dan SMK pada hari ini Selasa (9/8/2016) bertempat di Kantor KCD  Kabupaten Serang Jalan Raya Jakarta. Dalam lawatannya ke Kantor tersebut, Kasubag Teknis dan HUPMAS Bapak Nana Heryatna ditemui oleh Kepala KCD Pendidikan Kabupaten Serang Dra Hj. Lilis Dania, diruang kerjanya.


Bapak Nana Heryatna menyampaikan maksud dan tujuannya berkoordinasi adalah untuk menjalin kerja sama dalam rangka kegiatan Pendidikan Pemilih yang merupakan upaya untuk memberikan pendidikan pemilih kepada pemilih pemula yang berada di Kabupaten Serang, khususnya siswa setingkat SLTA. Dari kegiatan tersebut akan berlanjut dengan kegiatan kelas pemilu yang jadwalnya akan ditentukan kemudian, berdasarkan kesiapan pihak sekolah. "karena yang memiliki otoritas siswa-siswa SLTA adalah KCD Pendidikan Provinsi Banten, maka kita harus jalin kerjasama yang baik dengan dalam pelaksanaan nanti, sampai dengan tindak lanjut pada kegiatan Kelas Pemilu yang direncanakan berlangung secara berkelanjutan," ujar Kasubag teknis dan Hupmas.

 

Sementara itu pihak KCD Pendidikan Kabupaten Serang melalui Kepala KCD Pendidikan Provinsi Banten menyatakan sangat mendukung rencana program KPU Kabupaten Serang yang akan memberikan pendidikan pemilih pemula kepada siswa-siswa setingkat SLTA sesuai dengan kapasitasnya sebagai lembaga yang menaungi. "kami siap mendukung program KPU Kabupaten Serang dalam rangka pendidikan pemilih, dan akan kami fasilitasi dalam hal menghadirkan perwakilan sekolah pada kegiatannya nanti," Ujar Hj Lilis, panggilan akrab Kepala KCD Pendidikan Kabupaten Serang. 

Sebagaimana telah direncanakan KPU Kabupaten Serang bahwa dalam rangka peningkatan partisipasi pemilih, khususnya pemilih pemula, maka akan lebih intens untuk menuntaskan program pendidikan pemilih berkelanjutan dengan sasaran pemilih pemula dan pra pemula. Adapun bentuk-bentuk kegiatan yang akan dilakukan adalah Sosialisasi, Kelas Pemilu, KPU Goes to School, Fasilitasi Pemilihan Ketua Osis (PEMILOS), dan simulai Pungut Hitung di TPS, atau kegiatan-kegiatan lain yang disepakati antara pihak sekolah dan KPU Kabupaten Serang. "semua itu semata-semata kita lakukan untuk memberikan pendidikan pemilih kepada generasi muda, untuk menyiapkan pemilih pemula menjadi pemilih yang cerdas, untuk menumbuhkan kesadaran dalam proses pemilu, dan ujung-ujungnya akan berdampak terhadap peningkatan partisipasi pemilih." pungkas Bapak Nana Heryatna.

 

Komentar: 0 Bagikan: Share on Google+ Cetak: Kategori: Berita Daerah, Berita Nasional

18 Partai Politik Serahkan KTA dan KTP ke KPU Kabupaten Serang

Selasa (17/10/17) Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Serang menerima sebanyak

Pendaftaran Partai Politik Hari Pertama

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Serang memulai tahap pendaftaran partai po

Sosialisasi Pendidikan Pemilih Di kalangan Pemilih Pemula, Agar Pengetahuan Pemilu Terbentuk Lebih Awal

Dalam mengisi kekosongan waktu setelah penyelenggaran Pemilu Legislatif, Pemilu


Tinggalkan Komentar


Layanan Informasi

Buku Tamu

 

Poling

Bagaimana tampilan Website KPU Kabupaten Serang saat ini

Statistik Pengunjung

  • 52195 Total Pengunjung
  • 7511 Unique Visitors
  • 101 Jumlah konten
  • 54.144.57.183 IP Anda
  • 07:52, 19/11/2017 Mengakses Sejak