Pendaftaran Partai Politik Hari Pertama

Ditulis pada Selasa, 03 Oktober 2017 oleh: admin

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Serang memulai tahap pendaftaran partai politik peserta Pemilihan Umum 2019 hingga 16 Oktober 2017. Ketua KPU Muhamad Nasehudin mengatakan pihaknya telah menyiapkan tim untuk mengantisipasi partai politik mendaftar secara bersamaan.

Ketua KPU Kabupaten Serang, memprediksi pendaftaran mulai ramai menjelang akhir masa pendaftaran atau pekan kedua Oktober 2017. Hadir pula pada tahapan pendaftaran parpol di hari pertama , Ketua dan anggota Panwaslu Kabupaten Serang, di dampingi sekretariat Panwaslu hinga pukul 16:00 Wib.

Komisioner KPU lainnya, Nasrulloh, mengatakan pada hari pertama pendaftaran parpol peserta pemilu, terdapat setidaknya Dua partai politik yang berkonsultasi terkait tahapan pendaftaran. Namun, ia enggan merinci parpol mana saja yang datang. "Sepanjang kami pantau ada 2 partai politik yang datang berkoordinasi, menanyakan lebih jauh tentang proses pendaftaran," kata Nasrulloh

Menjelang sore hari, Mulyadi, SH selaku Kasubag Hukum KPU Kabupaten Serang mengatakan belum ada yang mendaftarkan diri untuk berkompetisi dalam Pemilu 2019. "Belum ada yang mendaftar, kalau ada yang mendaftar, nanti dikasih tahu," katanya. Ia berharap parpol mengajukan dokumen pendaftaran pada bagian awal masa pendaftaran untuk mengantisipasi kekurangan dokumen parpol.

Muhamad Nasehudin menambahkan pihaknya telah melakukan sosialisasi bertempat di hotel amaris, kepada 35 parpol yang terdaftar di Kementerian Hukum dan HAM dan sudah memiliki DPD di Kabupaten Serang. Dalam sosialisasi yang dilakukan, kata dia, setidaknya sebanyak 25-35 parpol hadir. “Tapi nanti yang mendaftar kami belum mengetahui,” ujar Nasehudin

Komentar: 0 Bagikan: Share on Google+ Cetak: Kategori: Berita Daerah, Berita Nasional

KPU Kabupaten Serang, sosialisasi pada pelajar pemilih pemula

Komisioner Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Serang Idrus, S. Fil menja

KPU Canangkan Pendidikan Pemilih Berbasis Keluarga

Komisi Pemilihan Umum (KPU) mencanangkan pendidikan pemilih berbasis keluarga.


Tinggalkan Komentar


Layanan Informasi

Buku Tamu

 

Poling

Bagaimana tampilan Website KPU Kabupaten Serang saat ini

Statistik Pengunjung

  • 183720 Total Pengunjung
  • 25319 Unique Visitors
  • 121 Jumlah konten
  • 54.224.151.24 IP Anda
  • 04:43, 20/05/2018 Mengakses Sejak