KPU Kabupaten Serang Goes To Campus : Membangun Kepedulian Mahasiswa

Ditulis pada Senin, 28 Mei 2018 oleh: admin

Kegiatan KPU Kabupaten Serang Goes to Campus yang kali ini digelar di 5 (lima) Perguruan Tinggi yang berada di wilayah Kabupaten Serang di antaranya adalah STKIP Ikhlas , Jawilan ( 27/5) kemarin, mengangkat tema “Pemilih Cerdas awal menuju Politik Waras” diikuti oleh civitas akademi . Hadir dalam acara Dosen-Dosen dan Pembantu Ketua Bidang Kemahasiswaan, yang dalam sambutan pembuka mengajak para mahasiswa untuk lebih bijak dan arif dalam menyikapi berita yang beredar dalam masyarakat sehingga dapat menjadikan mahasiswa sebagai agen sosialisasi kepemiluan di daerah masing-masing, “Mahasiswa sebagai generasi terdidik harus mampu dan merupakan agen sosialisasi kepemiluan” .

Dalam kegiatan yang dimoderatori oleh Bapak Nana Heryatna, S. Kom, M. Kom dengan narasumber Abidin Nasyar, MM. Pd selaku Divisi Sosialisasi KPU Kabupaten Serang dan di hadiri pula oleh PPK di wilayah Dapil 2. Dalam paparannya dihadap civitas akademik STKIP Ikhlas, Abidin mengatakan “ Goes to Campus selain sebagai ajang silahturahmi juga menjadi ajang untuk membangkitkan rasa kepedulian pemilih terdidik (mahasiswa) kepada daerahnya”. Hal ini didasari dengan minimnya kontribusi mahasiswa ataupun organisasi mahasiswa terhadap kemajuan daerahnya, sehingga menyebabkan kurangnya informasi tentang kepemiluan di daerah. Sedangkan pada dasarnya mahasiswa merupakan saluran sosialisasi yang dibutuhkan oleh KPU Kabupaten Serang sehingga konsep demokrasi sebagai tata kelola pemerintahan yang berdasar dari masyarakat tidak akan maksimal.

Setelah paparan dari Abidin Nasyar dilanjutkan dengan sesi tanya jawab., dan dalam sesi tersebut muncul paparan bahwa “Mahasiswa harus lebih aktif dan ikut serta dalam kegiatan kepemiluan terutama dalam memberikan suaranya saat hari pemilihan sebagai bentuk pertanggungjawaban dan kepedulian mahasiswa sebagai generasi terdidik, dalam perkembangan kemajuan daerahnya”, sehingga regulasi-regulasi hasil dari pemerintah dapat berjalan cepat dan tanpa ada penolakan dari masyarakat. Hal ini disebabkan karena sebagian besar masyarakat khususnya mahasiswa telah memiliki sikap apatis terhadap politik, sehingga hampir semua masyarakat memiliki pikiran bahwa politik itu kotor. Dan hal itu merupakan PR untuk KPU bersama mahasiswa untuk mensosialisasikan Pemilu Serentak 2019 sampai ketingkat desa.

Dalam acara yang ditutup dengan foto bersama narasumber, moderator, dan peserta diharapkan dapat menjadi awal dari sikap peduli bersama terhadap  Pemilu 2019.

Bagikan: Share on Google+ Cetak: Kategori: Berita Daerah, Berita Nasional

Penetapan lokasi pemasangan alat peraga (APK) tingkat Kabupaten Serang pada Pemilihan umum (Pemilu) 2019

Penetapan lokasi pemasangan alat peraga (APK) tingkat Kabupaten Serang pada Pemi

Rencana Strategis KPU Kabupaten Serang 2015-2019

Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Serang, telah menyelenggarakan rapat koordi


Layanan Informasi

Buku Tamu

 

Poling

Bagaimana tampilan Website KPU Kabupaten Serang saat ini

Statistik Pengunjung

  • 437541 Total Pengunjung
  • 41125 Unique Visitors
  • 136 Jumlah konten
  • 54.145.83.79 IP Anda
  • 08:28, 20/10/2018 Mengakses Sejak