Rapat Koordinasi Pelaksanaan Pilkada Serentak 2018

Ditulis pada Jumat, 11 Agustus 2017 oleh: admin

rakor persiapan pilk compres2Serang, 14 Juli 2017.KPU Provinsi Banten mengadakan Rapat Koordinasi persiapan pelaksanaan Pilkada Serentak 2018, dimana kempat Kabupaten/Kota akan menggelar Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati dan/atau Walikota dan Wakil Walikota yaitu Kota Serang, Kabupaten Lebak, Kabupaten Tangerang, dan Kota Tangerang. Acara ini dihadiri oleh Ketua, Anggota, Sekretaris, dan Para Kasubag KPU Kabupaten/Kota Se Provinsi Banten.

Ketua KPU Provinsi Banten, Agus Supriyatna menyampaikan dalam sambutannya bahwa tolok ukur dimulainya pelaksanaan pilkada itu dari NPHD, dalam hal ini 1 dari 3 Kabupaten/Kota yang akan pilkada belum ditandatangani NPHD-nya, yaitu Kota Tangerang. Jika memang ada kesulitan dalam memproses NPHD-nya agar melaporkan ke KPU Provinsi, nanti akan dibantu untuk mencarikan solusi dan komunikasi dengan Pemerintah Daerahnya. Selain itu juga dalam hal pembentukan penyelenggara adhock (PPK, PPS, dan PPDP) agar pelaksanaan tahapannya dapat dilakukan secara serentak.

Konsolidasi yang baik terhadap internal maupun external, jika ada permasalahan agar diselesaikan dengan baik dan tuntas. Jika memang ada hal-hal yang masih belum dipahami agar disampaikan dalam forum saat ini, hal ini bertujuan agar pelaksanaan pilkada nanti dapat berjalan dengan baik, pungkas Agus Supriyatna.

Undangan dari KPU Kabupaten Serang yang Hadir pada kegiatan tersebut terdiri dari, Ketua KPU Kabupaten Serang Muhamad Nasehudin, M.Pd, Komisioner Divisi Data Bapak Zaenal Muti'in, MA, Kasubag Teknis dan Hupmas Bapak Nana Heryatna, S. Kom, M. Kom, Kasubag Program dan Data Bapak Rohman, S. Sos , Kasubag Hukum Bapak Mulyadi, SH serta pelaksana pada sub bag program dan data.

Adapun materi-materi yang dibahas dalam acara ini diantaranya adalah pemutakhiran data pemilih berkelanjutan, program-program sosialisasi dalam peningkatan partisipasi pemilih, pengelolaan logistik, dan pencalonan.

Komentar: 0 Bagikan: Cetak: Kategori: Berita Daerah, Berita Nasional